Thu. Oct 17th, 2024

Pemuda Katolik Jawa Barat Lantik Komcab Kabupaten Sukabumi Periode 2024-2027

Pelantikan Anggota Baru

Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Jawa Barat secara resmi melantik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Sukabumi periode 2024-2027 di Gedung St. Antonius Padua Paroki St. Fransiskus Asisi Cibadak, Sabtu, 05 Oktober 2024. .

Kegiatan ini diawali dengan kegiatan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) dan Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) yang mengusung tema “Menjadi Pemuda Katolik Yang Berkarakter Mandiri, Inovatif & Militan untuk Gereja dan Bangsa”.

Penerimaan Anggota Baru

Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Barat, Edi Murdani Sutrisno Silaban menegaskan pentingnya peran Pemuda Katolik dalam mendukung berbagai kegiatan sosial masyarakat dan umat Katolik di Kabupaten Sukabumi.

“Pemuda Katolik diminta mampu menjangkau stasi-stasi Cikembar, Pelabuhan Ratu, serta Dikaso yang bernaung di Kabupaten Sukabumi. Kolaborasi antara dengan organisasi lintas agama dan masyarakat umum penting di dorong demi kemajuan daerah serta mendekatkan masyarakat dengan gereja” tandasnya.

Pemuda Katolik, tambah Edi, diharapkan mampu menjawab tantangan sosial, ekonomi, dan kebudayaan dengan berperan aktif dalam berbagai program yang bertujuan membangun masyarakat yang lebih inklusif dan berkelanjutan.

Edi menuturkan kebahagiaan yang sangat luar biasa dimana kegiatan tersebut sudah dinanti-nantikan sehingga berdirilah komisariat cabang ke-13 dibawah kepengurusan Pemuda Katolik Jawa Barat periode 2022-2025.

“Rasa bahagianya dan berterima kasih kepada Romo Yoga yang sudah senantiasa setia mengikuti acara dari awal hingga pemberian berkat penutup” ungkap Edi.

Sementara itu, Pastor Moderator Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Sukabumi, RD Alexander Ardhiyoga menyambut hangat dan menantikan keikutsertaan Pemuda Katolik dalam memajukan Gereja dan Negara.

“Proficiat untuk Komcab Kabupaten Sukabumi, kedepan saya berharap Pemuda Katolik tidak minder dengan Agama kepercayaannya” papar Romo Yoga.

Puluhan anggota baru resmi dilantik sebagai bagian dari Pemuda Katolik Kabupaten Sukabumi. Prosesi pelantikan berlangsung khidmat.

Musyawarah Komisariat Cabang dan Pelantikan

Memasuki Muskomcab, Elias Bere S. H terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Sukabumi periode 2024-2027. Proses pemilihan berlangsung demokratis dengan dihadiri seluruh Anggota Komcab Kab. Sukabumi.

“Pemuda Katolik diharapkan tetap berkomitmen untuk berperan aktif dalam membangun sinergi lintas sektor demi kemajuan umat Katolik dan masyarakat Kabupaten Sukabumi” ungkap Elias Bere

Kegiatan ditutup dengan Rapat Tim Formatur dan berlangsung secara hikmat Pelantikan Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Sukabumi periode 2024-2027. Selain pelantikan, Muskomcab juga menghasilkan berbagai keputusan penting baik untuk internal organisasi maupun eksternal.

Turut hadir mendampingi Pengurus Pemuda Katolik Komda Jabar diantaranya yaitu Bendahara Rinda Berlian Natalia, Wakil Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Andreas Sihaloho, Koordinator Wilayah Priangan Timur Alfian Syukur, Wakil Sekretaris Bidang Perempuan dan Anak Magdalena Sihite. (*)

Related Post