Wed. Oct 16th, 2024

Sidomuncul Tetap Berkomitmen dan Konsisten Bantu Pasien Katarak

Irwan "Bos Sidomuncul" Hidayat

BANJARNEGARA-Meski biaya sudah ditanggung penuh BPJS, Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat Irwan tetap berkimtmen dan konsisten membantu pasien katarak tak mampu agar mata mereka dapat dioperasi secara cuma-cuma.

Untuk itu PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, Tbk besutan Irwan kembali memberikan pelayanan kesehatan melalui bakti sosial operasi katarak gratis.

Kali ini, Sido Muncul bersama Yayasan Mata Hati dan Perdami melakukan operasi bagi 150 penderita katarak di RS Islam, Banjarnegara, Sabtu, 12 Oktober 2024.

Bantuan secara simbolis diserahkan Irwan Hidayat secara daring dari Jakarta kepada Direktur RS Islam Banjarnegara dr H Arif Fadlullah Chonar.

Irwan mengungkapkan Sido Muncul melakukan operasi katarak gratis sejak 2010 dan sampai saat ini jumlah pasien yang telah dioperasi berjumlah 57.000.

“Saat ini operasi katarak sudah bisa menggunakan BPJS namun Sido Muncul tetap ingin berpartisipasi dalam hal ini karena telah menjadi komitmen sejak lama,” ujar Irwan.

Irwan mengungkapkan saat ini Sidomuncul tidak hanya melaksanakan program Coorporate Social Responsibility (CSR) dalam hal ini operasi katarak gratis, tetapi program operasi sumbing bibir dan langit-langit serta program penurunan tengkes juga terus dilakukan.

Direktur RS Islam Banjarnegara dr H Arif Fadlullah Chonar menyampaikan rasa terima kasih kepada Sidomuncul atas kerja sama dan bantuannya untuk dapat memberikan pelayanan operasi 150 pasien penderita katarak secara cuma-cuma.

“Kami mengapresiasi yang telah dilakukan Sido Muncul kepada para pasien katarak di RS Islam Banjarnegara. Semoga langkah mulia ini menjadi berkah buat semua orang,” ucap dr Arif. (tD/suarakarya.id)

 

Related Post